Monday, April 29, 2013

Pengobatan Herbal untuk Sariawan


 
Pengobatan Herbal UNTUK SARIAWAN
Hari ini saya mengupload hal yang berbeda dari biasanya. Berhubung saya kadang kena sariawan, akhirnya saya browsing ilmu tentang obat herbal untuk sariawan. Semoga bermanfaat ... :)
Obat herbal bersifat memperkuat sel untuk melawan virus. Jadi, obat herbal tidak membunuh virus yang berakibat mengganggu sel, tetapi memperkuat sel sehingga serangan virus terhambat. Selain itu, Tanaman obat juga memiliki fungsi-fungsi lain untuk penyembuhan Sariawan, seperti: Mengurangi rasa sakit, Mengurangi radang, Menghilangkan racun, Mengeringkan luka,, Memperbaiki sel-sel yang rusak.
Tanaman yang berkhasiat untuk mengobati Sariawan adalah sebagai berikut:
  1. Daun Jambu Biji
Ambil 1 genggam daun jambu biji segar dan 1 jari kulit batang Jambu Biji. Rebus dalam 1 Liter air. Saring air hasil rebusan tersebut dan minum sehari 2 kali.
  1. Daun Sirih
Petik 1 atau 2 lembar daun sirih. Cuci daun sirih hingga bersih, lalu kunyah hingga lumat. Biarkan daun sirih sebentar di dalam mulut; terutama di bagian yang terkena sariawan, kemudian buang ampasnya.
  1. Daun Saga
Daun saga yang masih baru dipetik dijemur beberapa menit agar agak layu. Kemudian dikunyah-kunyah sampai halus sambil untuk kumur-kumur.

Cobalah semoga berhasil

No comments:

Post a Comment

Ucapan Lebaran yg indah dan syahdu...

 ﷽ 70 UCAPAN LEBARAN IDUL FITRI 2022 Seluruh umat muslim akan menyambut datangnya hari kemenangan, Hari Raya Idul Fitri. Sudah menjadi tradi...